Penderita HIV/AIDS di DKI Jakarta terus meningkat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penderita HIV/AIDS di DKI Jakarta terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Pemprov DKI Jakarta, Rohana Manggala di Kedai Nyonya Jakpus Kamis (24/11/2011).

“Berdasarkan sumber Seksi Surveilans Epidemilogi HIV/AIDS Dinas Kesehatan DKI Jakarta tahun 2010 total ada 4318 kasus HIV/AIDS dan hingga Juni tahun 2011 ada 4827 kasus,” jelas Rohana.

Selanjutnya Rohana juga mengatakan mengingat kondisi penderita HIV/AIDS yang semakin banyak harus tetap menjadi semangat semua orang untuk lebih meningkatkan frekuensi perhatian bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Yang penting dan harus digaris bawahi ialah jangan mendiskriminasi penderita HIV/AIDS. Kesehatan itu hak semua orang. Jadi setiap orang termasuk yang terinfeksi HIV/AIDS layak hidup sehat dan memperoleh fasilitas kesehatan,” papar Rohana.
Lebih lanjut ia menyarankan agar masyarakat segera memeriksakan apakah mereka terinfeksi HIV/AIDA agar apabila memang terjangkit itu belum terlambat dan dengan segera bisa diterapi dan diobati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s